Selasa, 15 Maret 2011

ENGKAU BELUM PULANG , ANAK-KU

“ Maka kata tuannya itu kepadanya : Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar, Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. “ Matius 25:23.

Sepasang utusan Injil yang telah melayani ALLAH selama 50 tahun di sebuah desa terpencil di Afrika, memutuskan untuk kembali ke AS untuk memasuki masa pensiun. Namun ketika mereka tiba di pelabuhan AS , tak ada seorangpun menyambut mereka, sebagai akibat dari kesalahpahaman di kantor utusan Injil itu. Tak ada yang membantu membawakan barang- barang bawaan mereka, apalagi mengantar mereka sampai kerumahnya. Itu sebabnya utusan INjil ini mengeluh kepada istrinya, “setelah berpuluh tahun kita melayani DIA dengan setia, ternyata tak seorangpun yang peduli ketika kita kembali.”
Kepahitan yang dirasakan pria itu terus berkembang, sampai istrinya yang telah muak mendengar keluhan sang suami menyarankan agar ia membawa masalah ini kepada ALLAH. Akhirnya, sang suami mengambil waktunya untuk berdoa. Saat ia keluar dari kamar, wajahnya tampak berbeda, sehingga sang istri penasaran dan bertanya apa yang terjadi.
Ia menjawab, “Aku telah berkata kepada ALLAH bahwa aku sudah pulang tetapi tak seorang pun yang peduli dengan kami.” “lalu apa yang ALLAH katakana padamu?” Tanya istrinya. “DIA berkata, “kamu memang belum pulang ke RUMAHMU yang sejati, anakku.”
Mungkin anda juga telah melayani selama bertahun – tahun di sebuah tempat di mana tak seorangpun memperhatikan atau mempedulikan apa yang telah Anda perbuat. Namun ALLAH senantiasa melihat dan peduli. Suatu hari kelak, ketika kita tiba di rumah abadi kita, maka ALLAH sendiri akan menyambut kepulangan kita, dengan berkata, “ MASUKLAH DAN TURUTLAH DALAM KEBAHAGIAAN TUANMU”. Tiap-tiap orang akan menerima pujian dari ALLAH . 1 Korintus 4:5b.
Sementara kita ada di dunia ini, tetaplah setia, jangan terlalu banyak menuntut. Upah dan pahala kita yang sejati tersedia di RUMAH KEKAL.

“ DUNIA MENGHARGAI KESUKSESAN, TETAPI ALLAH BAPA MENGHARGAI KESETIAAN.”

TUHAN YESUS memberkati Anda dan Keluarga……AMEN.
Sumber dari Ps. Fenny & Dewi Ilanunu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar