Rabu, 23 Maret 2011

MATA INDAH

Pembacaan dari Lukas 11 :34-36

Saya mempelajari ilmu tata rias wajah dan ternyata yang memegang peranan penting agar wajah seseorang terlihat berubah dan cantik adalah rias mata . Mata memegang peranan penting untuk wajah. Mata juga tidak dapat menyembunyikan keadaan hati seseorang. Pancaran sedih dan gembira terpancar dari mata seseorang, hati tulus atau licik terpancar juga dari mata. Mata adalah pelita tubuh.
Mata jasmani kita sangat berharga, lalu bagaimana jika seseorang cacat mata jasmaninya ? setiap manusia diberi mata rohani yang lebih peka dari mata jasmani. Mata rohani dapat melihat jauh lebih dalam pada hal-hal yang murni. Seseorang yang memiliki cacat mata jasmani akan menggunakan kepekaan mata rohaninya dengan lebih baik, bahkan ia dapat mengenali wajah seseorang hanya dengan meraba dan menggunakan mata rohani. Oleh sebab itu apabila kita memiliki mata jasmani yang normal, janganlah dipergunakan untuk menyaksikan hal-hal yang akan merusak mata rohani.

Kita harus melatih kepekaan mata rohani kita, sebab mata jasmani sangatlah terbatas daya pandangnya. Dan jika kita bisa memiliki kepekaan mata rohani, maka kita dapat melihat hal-hal yang tersembunyi yang TUHAN tunjukkan ,yang tidak dapat dilihat oleh mata jasmani. Latihlah mata rohani kita dengan lebih tekun mengenal DIA lewat firman. DIA yang memberikan ROH hikmat dan pewahyuan, yang akan membuat mata rohani kita lebih terbuka mengenalNYA, lewat apa yang ada disekeliling kita. Sebab Tuhan ada dekat sekali bersama kita IA hadir diantara orang-orang sekitar kita, IA ada diantara berbagai persoalan, IA ada bersama tawa dan tangis di sekeliling kita, IA selalu ada dalam setiap aspek kehidupan kita.

Mata yang indah adalah mata rohani yang peka, yang akan menjadikan hidup ini lebih bermakna dan dapat dinikmati dengan sukacita dan pengharapan pada NYA. Mata rohani yang indah dapat memancarkan kemuliaan NYA dimanapun kita berada. (Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar