Rabu, 30 Maret 2011

HIDUP KUDUS

“ Apabila ada diantaramu seorang laki-laki yang tidak tahir disebabkan oleh sesuatu yang terjadi diatasnya pada malam hari maka haruslah ia pergi keluar perkemahan, janganlah ia masuk kedalam perkemahan. Kemudian menjelang senja haruslah ia mandi dengan air, dan pada waktu matahari terbenam, ia boleh masuk kembali ke dalam perkemahan.” ( Ulangan 23:10,11. )
Baca : Ulangan 23:9-14 ; Filipi 4:18.
Kita tentunya sangat ingat dengan nats ini: “ ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.” ( 1 Petrus 1:16 ) . Didalam Firman-Nya TUHAN mengingatkan kita untuk hidup kudus. Kudus artinya orang yang dipisahkan. Orang yang bertobat ada materai anak domba ALLAH, sedang orang yang belum bertobat tidak ada tanda materai ALLAH. Karena kita disebut sebagai bangsa yang kudus, imamat rajani dan umat kepunyaan ALLAH sendiri ( 1 Petrus 2:9 .
Lalu apa saja yang harus kudus didalam hidup kita, pertama tentunya hati kita. Kita harus menjaga kekudusan hati kita, kita harus menjaga hati kita dengan penuh kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan. Kita menjaga hati kita sebab dari sinilah ALLAH menilai hidup kita., perhatikan khotbah TUHAN YESUS diatas bukit: “ Tetapi Aku berkata kepadamu : setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.” ( Matius 5:28 ). Kemudian yang kedua ada pikiran, kita harus menjaga pikiran kita supaya tetap bisa berpikir yang kudus, karena Paulus didalam suratnya kepada jemaat di Filipi berkata: “ Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia,semua yang adil, semua yang suci, semuayang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu .” ( Filipi 4:8 ).
Selain itu ALLH mau kita memikirkan tentang hal-hal yang kekal yaitu tentang ibadah, tentang bagaimana kita memuji dan menyembah Dia, bagaimana menyenangkan hatinya. “ Pikirkanlah perkara yang diatas, bukan yang dibumi ( Kolose 3:2 ).
Hati dan pikiran yang kudus akanmenghasilkan perbuatan yang kudus juga, sehingga dalam ayat Ulangan 23:9,14 dikatakan: “ Apabila engkau maju dengan tentaramu melawan musuhmu, maka haruslah engkau menjaga diri terhadap segala yang jahat….sebab TUHAN, ALLAHmu, berjalan dari tengah-tengah perkemahanmu untuk melepaskan engkau dan menyerahkan musuhmu kepadamu; sebab itu haruslah perkemahanmu itu kudus, supaya jangan Ia melihat sesuatu yang tidak senonoh di antaramu, lalu berbalik dari padamu.”
TUHAN YESUS memberkati Anda dan Keluarga…..AMEN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar