Senin, 11 April 2011

KEPATUHAN BUKAN SOAL KECIL

Lukas 6:49 Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataanKU tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya.

Pernahkah Anda mengalami di satu masa ketika Anda pergi ke geraja, berdoa dan membaca Alkitab, Anda menerima pewahyuan atau penyingkapan dari TUHAN ? Rasanya segala sesuatu berjalan sangat lancar. Tetapi ada suatu ketika semua itu terasa menjauh dari Anda. Anda merasa kering ketika berdoa, tidak mendapat penyingkapan saat membaca Alkitab. Semua tampak biasa-biasa saja. Lama kelamaan ketohanian seperti kering.
Saya pernah mengalami masa seperti di atas. Jika Anda saat ini mnegalaminya, ijinkan saya memberi saran. Cobalah telusuri kembali dan temukan perintah TUHAN yang terakhir Anda dapatkan dan belum Anda laksanakan. Mungkin Anda berpikir untuk berdoa bagi banyak orang, bagi teman, sahabat, dll, padahal saat itu TUHAN meminta Anda berdoa untuk suami atau istri Anda, dan Anda menjawab :”Ah.. TUHAN, saya tidak bisa berdoa untuknya, karena dia menyakiti saya.”
Jika ini yang terjadi, bertobatlah, lakukanlah apa yang telah Anda abaikan. Turutilah petunjuk TUHAN. Kelihatannya memang begitu remeh, tetapi hal ini berdampak besar. Mematuhi-NYA bukan hal keci. Tetapi justru tidakan kepatuhan yang sederhana inilah yang akan membuat RUMAH ROHANI ANDA tetap berdiri tegak, atau roboh. Jangan remehkan kepatuhan yang sederhana. (Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar