Minggu, 06 Februari 2011

KESAKSIAN HIDUP

“Mereka hanya mendengar, bahwa ia yang dahulu menganiaya mereka sekarang memberitakan iman, yang pernah hendak dibinasakannya.” Galatia 1:23.
Baca Galatia 1:11-24
Rasul Paulus, yang sebelum bertobat bernama Saulus, adaah mantan penganiaya jemaat TUHAN. Namun dia menjadi bahan pembicaraan di zamannya karena hidupnya berubah 180 derajat. Berita tentang Paulus ini tersebar luas kemana-mana dan membuat banyak orang kagum. Ia mengakui. “…. Kamu telah mendengar tentak hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat ALLAH dan berusaha membinasakannya.” Galatia 1:13. Akhirnya Paulus tumbuh dalam KRISTUS dan mengalami perubahan hidup yang sangat besar. Bukan karena manusia, tetapi hanya oleh jamahan Roh Kudus. Paulus menjadi teladan dan kesaksian hidup dari pekerjaan Roh Kudus.
Hidup mengalami perubahan nyata seperti Paulus lah yang seharusnya terjadi dalam kehidupan orang Kristen, karena setiap orang yang percaya pada Kristus dan telah di selamatkan adalah ‘ adalah manusia baru’ : “ jadi siapa yang ada didalam Kristus, ia adalah ciptaan baru : yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah dating.” 2 Korintus 5:17. Inilah kuasa Injil Kristus yang secara menyeluruh mengubah hidup manusia.
Jika seseorang sungguh-sungguh tinggal didalam Firman TUHAN, perubahan hidup itu akan nyata dan memancar ke luar. Bagaimana tentang kita ? Pembicaraan apa yang orang katakan tentang hidup kita ? dan apa komentar orang terhadap tingkah laku kita ? Hal-hal positipkah atau malah yang negative ? ..Apakah kita dapat berkata seperti Paulus ? ..” Dan mereka memuliakan ALLAH karena aku ?.” Galatia1 :14 . Artinya orang memuliakan TUHAN karena melihat sesuatu perubahan yang indah dari kehidupan Paulus, dari seorang penganiaya menjadi pemberita Injil yang penuh urapan dan kuasa Roh Kudus.
Tetapi kita akan menjadi batu sandungan bagi orang lain bila kita keluar masuk Gereja tetapi tidak ada tampak perubahan dalam hidup kita, masih suka menggerutu, masih belum bisa mengontrol kemarahan, mengumpat, egois, suka menipu, atau tidak punya kasih dan kepedulian terhadap orang lain. Orang lain akan tertawa dan berkata. “ Untuk apa kamu menjadi Kristen ? ….
Saudaraku, Milikilah kehidupan yang mencerminkan KRISTUS supaya nama TUHAN YESUS di permuliakan dan jangan mempermalukan Dia!....AMEN.
TUHAN YESUS memberkati Anda dan Keluarga….AMEN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar