Rabu, 16 Februari 2011

AZAS MANFAAT

2Korintus 5:14 Sebab kasih Kristus yang menguasai kami,karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua mati.
2 Korintus 5: 15 Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk DIA, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.

Banyak orang sekarang sudah memiliki kerinduan untuk melayani Tuhan, namun masih ada yang belum mengerti dengan sepenuhnya untuk apa mereka melayani Tuhan. Sebab jika diajukan pertanyaan pada beberapa orang untuk apa mereka melayani, masih ada yang menjawab dengan perkataan “ agar”... Misalnya, agar keluarga diberkati, agar hidup damai sejahtera, agar anak-anak terlindungi., dan lain sebagainya.Hingga terkesan memanfaatkan Tuhan. Sesungguhnya , sebelum kita mengambil sebuah komitmen untuk melayani Tuhan, kenallah dahulu siapa kita. Kita adalah orang-orang yang ditebus oleh Kristus dengan darahNYA yang mahal. Kita orang berdosa yang sudah menerima kelepasan oleh karena Kasih Kristus. Kenallah juga siapa Kristus yang kita layani. Hingga tidak akan terjadi posisi terbalik, kita menggunakan azas manfaat kepada Kristus. Tanpa pengorbanan Kristus di kayu salib, maka kita ini binasa.

Setelah menyadari siapa kita sebenarnya dan siapa Kristus yang sebenarnya, marilah kita melayani DIA dengan seluruh waktu yang masih kita miliki. Bukan berarti kita full timer dalam gereja atau pelayanan keluar rumah. Jika kita seorang pegawai atau ibu rumah tangga, kita bukan hamba Tuhan full timer, kita menggunakan seluruh waktu yang ada untuk kemuliaanNYA melalui segala kegiatan kita. Dan lakukan dengan tanpa pamrih. Sebab sudah selayaknya kita melayani DIA yang telah mengasihi kita. Melayani dengan kesadaran bahwa kita mengasihi DIA. Jangan gunakan azas manfaat pada Kristus. Sebab Dialah yang seharusnya memanfaatkan kita. (Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar