Kamis, 27 Januari 2011

DISIMPAN DI SUDUT

Yeremia 4:14 Bersihkanlah hatimu dari kejahatan, hai Yerusalem, supaya engkau diselamatkan !

Saya memeperhatikan ketika pembantu sedang membersihkan sebuah ruangan. Dia tidak menyadari kalau mata saya sedang memperhatikannya. Ia bekerja sangat rajin, saya puas sekali. Tetapi begitu tiba dia menyapu lantainya, yang memang terlihat masih bersih, dia menyapu dengan cermat dan ternyata hanya ada debu. Lalu ia tidak mengambil alat untuk menyerok debu tersebut, melainkan dibawanya ke sudut ruangan, dan debu itu diletakkan di sana. Sepintas lalu tidak akan nampak. Ruangan itu seperti benar-benar bersih.
Dalam hati manusia ada juga yang “diistilahkan “sudut hati. Di sanalah biasanya kita suka menyembunyikan sesuatu yang sangat rahasia sekali. Oleh karena sangat rahasia, terkadang kita sendiri sampai tidak menyadarinya dan menjadi terbiasa dengan sudut hati tersebut dan isi yang ada didalamnya. Kehidupan kita berjalan normal, melakukan kegiatan ibadah dengan benar, berdoa, melayani, ke persekutuan, dll.. Tetapi tanpa disadari kita masih terus memiliki ganjalan dengan seseorang dan sering berpikir utk membalaskan kepadanya apa yang membuat kita sakit hati bertahun-tahun. Seolah kita sayang membuang kotoran kebencian dalam sudut hati. Sebab berpikir tidak ada yang tahu. Tetapi mata TUHAN terus mengawasi.
Sesedikit apapun kotoran yang kita simpan dalam “SUDUT HATI” , TUHAN selalu melihat. IA ingin kita membersihkannya agar IA nyaman berada dalam “baitNya”. Kita ini adalah “Bait Roh Kudus”. IA ingin kita benar-benar murni dihadapanNYA. Jangan lagi ada sesuatu yang tersembunyi di dalam sudut hati. Kepahitan, kebencian, dendam, kekesalan, kekecewaan, dll yang kita simpan bertahun tahun harus segera kita buang. Dan kita akan memiliki hati yang bersih dan murni. Akan ada damai dan sukacita jika Tuhan ada bersama kita dalam hati kita yang bersih. (Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar